Dinikahi Pengusaha, Penyanyi Cantik Ini Ternyata Tak Tinggal di Indonesia Lagi

Penyanyi Lusy Rahmawati (40) kini memang tak lagi muncul di Televisi Indonesia.

Lama tak ada kabar, ternyata mantan istri sutradara Jose Poernomo ini ternyata pindah ke Sydney, Australia.

Hal itu ia ungkapkan pada media saat ditemui di acara Buka Puasa Bersama 100 Anak Yatim dan Wayang OVJ di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Ia pun menyebutkan alasan mengapa dirinya memutuskan pindah ke negeri Kangguru itu.

"Jadi sejak saya menikah lagi 7 tahun yang lalu kurang lebih, kita sudah suka bolak-balik Australia-Indonesia. Jakarta-Sydney-Jakarta-Sydney. Terus sebenarnya dari dulu sudah pengin pindah," kata Lusy seperti dikutip TribunSolo.com dari Kompas.com.

Lusy telah menikah kedua kalinya dengan pengusaha bernama Soewito Chandra Widjaja.

Ia juga menuturkan keputusannya pindah ke Australia karena bisnis sang suami itu berlokasi di Sydney.

Siapa yang sangka, Lusy kini juga telah dikarunia 5 orang anak.

"..kan anak kita banyak ada lima, jadi kalau saya pindah ujug-ujug dalam kondisi waktu itu masih ada bayi kayaknya kurang realistis deh. Jadi kita tunggu sampai anak-anak besar,” imbuhnya.

Vokalis Lusy Rahmawaty saat diabadikan di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung)

Vokalis Lusy Rahmawaty saat diabadikan di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung) ()

Dikutip dari Kompas.com, menurut Lusy, kepindahannya keSydney adalah demi kehidupan yang lebih baik.

Pasalnya, di sana ia bisa lebih fokus mengurus rumah tangganya.
Vokalis Lusy Rahmawaty saat diabadikan di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017). (KOMPAS.com/Dian Reinis Kumampung)
“Kita pindah juga sebenarnya kita pengin kualitas kehidupan keluarga yang lebih baik. Karena jujur kalau tinggal di sini terutama di Jakarta, saya juga pergi-pergi terus. Ya enggak mungkinlah orang nawarin kerjaan, masak saya enggak terima. Namanya rejeki masa ditolak,” ucapnya.

Bukan hanya Lusy, dengan pindah ke Sydney, sang suami juga bisa mengurangi kesibukannya.

“Suami saya di sini juga aduh benar-benar menyita waktu dan aduh sibuk banget. Jadi mumpung ada kesempatan untuk hidup yang lebih berkualitas kenapa enggak,” ujarnya.

Kurangi Pekerjaan di Dunia Hiburan Indonesia dan Fokus Mengurus Rumah Tangga

Mantan personel AB Three ini berbagi cerita bagaimana ia hidup di Negeri Kangguru itu tanpa bantuan asisten rumah tangga. Untuk itu, Lusy mengaku harus menyesuaikan diri.

“Dulu waktu pas bulan pertama kedua iya. Karena namanya butuh penjajakan ya. Saya juga belum pernah yang seumur hidup enggak ada asisten rumah tangga, enggak ada baby sitter itu pertama kali di hidup saya,” ujar Lusy saat ditemui di acara Buka Bersama 100 Anak Yatim dan Wayang OVJ , di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

Ia pun harus bangun lebih pagi demi menyiapkan sarapan dan bekal makan siang untuk anak-anaknya.

“Jadi bangun kan harus pagi buat siapin makanan dan bekal makan siang untuk anak-anak. Habis itu antar mereka sekolah juga,” katanya.

Selain itu, bekas istri sutradara Jose Poernomo ini juga membersihkan rumahnya sendiri.

“Di sana memang enggak ada yang punya asisten rumah tangga, paling kalau mau bersih-bersih mereka panggil tukang bersih-bersih ke rumah sebulan sekali. Kalau saya sih saya kerjakan semuanya sendiri,” katanya.

Meski repot, pelantun "Cinta Jangan Pergi" ini mengaku senang, lantaran bisa sekaligus memberikan pelajaran untuk anak-anaknya.

“Tapi bagus juga anak-anak jadi lebih mandiri. Kalau kita lihat anak-anak di Jakarta kan semua ada asisten rumah tangga,” ucapnya

(Kompas.com/Dian Reinis Kumampung)

Subscribe to receive free email updates: