Total Sanksi Persib Bandung di Putaran Pertama Sebesar 611 Juta, Bisa Buat Beli Mobil Pajero

Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

MAJALAH BOLABANDUNG - Hingga akhir putaran pertama liga 1 Go-Jek Traveloka, PERSIB sudah mendapatkan sanksi denda lebih dari setengah miliar.

Sebuah hal yang harus dibayar oleh Persib Bandung karena pelanggaran oknum Bobotoh yang terus berulang disetiap memberi dukungan kepada Persib bertanding.

Total, Persib harus merogoh kocek sebesar 611 juta rupiah itu didapatkan dari sembilan kali hukuman yang diberikan Komisi Disiplin PSSI.

Denda pertama yang diberikan kepada manajemen PT persib Bandung Bermartabat adalah sebesar Rp. 20 juta.

Denda itu diberikan akibat tingkah laku buruk suporter saat laga menjamu Arema FC, (15/4/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Hal yang sama kembali terulang, oknum suporter melakukan pelemparan botol, flare dan petasan ketika menjamu Persipura Jayapura, (7/5/2017). PERSIB kembali disanksi sebesar Rp. 30 juta.

Selanjutnya, saat menjamu Sriwijaya FC di Bandung, bobotoh terbukti menyalakan flare.

Atas ulah tersebut Persib didenda sebesar 10 juta rupiah. Kembali PERSIB juga mendapat denda Rp. 45 juta kala menjamu Persiba Balikpapan.

Tindakan tak terpuji suporter Persib tak hanya dilakukan di Stadion GBLA. Aksi pelemparan botol air mineral dilakukan oknum Bobotoh saat laga melawan Bhayangkara FC, (4/6/2017).

Akibatnya berbuntut denda Rp.45 juta dan Bobotoh dilarang memakai atribut di tiga pertandingan.

Angka denda pun terus berlipat untuk Persib karena dinilai selalu mengulang pelanggaran yang sama.

Dalam laga melawan PSM Makasar kembali suporter melakukan ulah tak terpuji. dan atas ulah tersebur Persib terkena denda 101 juta oleh Komdis PSSI.

Sanksi kembali dijatuhkan untuk Persib sebesar Rp. 110juta. Sanksi itu diberikan usai laga tandang Persib vs Madura United di Stadion Ratu Pemelingan, (9/7/2017).

Pelanggaran oleh suporter Persib terus diulang. kemnbali Persib harus terkena denda 120 juta. denda itu diberikan saat menjamu Persela Lamongan.

Pelanggaran Terbaru dilakukan oknum bobotoh saat menjamu Persija Jakarta (22/7/2017).

Jumlah denda yang harus dibayarkan semakin besar, yaitu 130 juta dan bobotoh dilarang memberikan dukungan kepada Persib sebanyak lima pertandingan.

Kemungkinan Persib mendapatkan denda dan hukuman yang lebih berat masih bisa terjadi, jika bobotoh tak segera berbenah diri menjadi suporter yang sportif.

Seperti dilansir dari persib.co.id, Persib memohon kepada bobotoh agar tak melakukan aksi-aksi tak terpuji selama memberikan dukungan kepada Persib Bandung.

Total denda ini sama dengan mobil mewah pabrikan Toyota, Pajero.


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: