Dosen Tempuh 1 Setengah Jam Demi Mengajar, Kelas Malah Kosong Melompong

Potret Mahasiswa 'Jaman Now' ! Miris!


Sebagai mahasiswa, kamu mungkin kesel kalau harus nunggu dosen lama banget. Dan kalau dosen telat, gak mungkin juga kamu ngasih sanksi ke dosen kan? Padahal, kalau kamu yang telat dikit aja, langsung disuruh tutup pintu dari luar. Kehidupan perkuliahan emang gak seindah di ftv. Jadi, suatu hal yang wajar kalau mahasiswa yang menunggu dosen di kelas.


Tapi, apa jadinya kalau situasi ini dibalik. Dosenlah yang harus menunggu mahasiswanya di kelas. Seperti diceritakan oleh seorang netizen melalui Insta Storiesnya. Jadi, dosennya ini rela menempuh jarak Purwodadi-Semarang, cuma untuk ngajar. Eh, pas sampai di kelas, ternyata gak ada satupun mahasiswa yang hadir.


Pengunggah kisah ini juga baru datang beberapa saat setelah dosen tersebut datang. Dan 2 orang mahasiswa lainnya datang. Alhasil, dosen itu hanya mengajar 3 orang mahasiswa saja, dari total 67 mahasiswa.


Meski begitu, dosen ini gak mengeluh sama sekali. Gak marah-marah juga. Dia tetap membagikan ilmu kepada mahasiswa yang datang, meskipun perkuliahaan hanya berlangsung selama 20 menit aja. Respect banget deh sama dosen ini.

Namun, kabarnya insiden ini terjadi karena adanya kesalahpahaman antara dosen dan mahasiswa. Seharusnya, hari itu mereka gak masuk, tapi dosen malah datang. Tapi, kalau gitu ceritanya, kok pengunggah kisah bisa datang ke kelas? Hmmm...bagaimana menurutmu?

Subscribe to receive free email updates: