Laporan Pertandingan: Borussia Dortmund 1-1 Apoel



Liga Champions - Borussia Dortmund masih belum mampu meraih kemenangan dalam kampanye Liga Champions musim ini setelah ditahan imbang 1-1 oleh APOEL dalam lanjutan Grup H di Signal Iduna Park, Kamis (2/11) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik sendiri, raksasa Bundesliga Jerman tersebut sejatinya mengawali laga dengan positif. Penguasaan bola mereka kuasai sejak awal, membuat tamu dari Siprus lebih fokus menjaga rapatnya pertahanan.

Dortmund harus menunggu hingga menit ke-29 untuk membuka keunggulan. Raphael Guerreiro mencatatkan namanya di papan skor, setelah eksekusi kaki kirinya yang meneruskan umpan Shinji Kagawa berhasil menembus gawang APOEL.

Dominasi permainan anak asuh Peter Bosz terus berjalan sepanjang babak pertama, sejumlah peluang tercipta salah satunya melalui Pierre-Emerick Aubameyang. Hanya saja, efektivitas penyelesaian akhir yang lemah membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga turun minum.

APOEL mencoba untuk melakukan pendekatan permainan yang berbeda saat memulai paruh kedua. Dan hasilnya datang pad amenit ke-51, sebuah umpan tarik Carlao berhasil dimaksimalkan Mickael Pote untuk menyamakan kedudukan.

Setelah kecolongan, Dortmund pun lantas meningkatkan kembali intensitas serangan mereka. Kans untuk kembali memimpin datang pada menit ke-63, tapi Ghayas Zahid muncul sebagai pahlawan APOEL dengan menggagalkan sundulan Omer Toprak di garis terakhir.

Segala upaya dikerahkan Dortmund agar bisa mengamankan poin penuh di markas sendiri. Hanya saja, sepanjang babak kedua berjalan deretan peluang yang datang melalui Andriy Yarmolenko, Andre Schurrle hingga Mario Gotze tak mampu mengubah keadaan.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: