Laporan Pertandingan: Liverpool 3-0 Maribor



Liga Champions - Liverpool semakin dekat untuk lolos dari fase grup Liga Champions musim ini usai berhasil menang 3-0 atas Maribor, Kamis (2/11) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat tim asuhan Jurgen Klopp memimpin Grup E yang tinggal menyisakan dua laga lagi.

Setelah sukses meraih kemenangan telak 7-0 di markas Maribor, The Reds kini justru nampak kesulitan saat menjamu klub Slovenia itu di Anfield.

Sepanjang babak pertama Liverpool mampu tampil dominan, mereka menguasai bola hingga 84% serta melepaskan delapan tembakan dan dua di antaranya tepat sasaran, namun mereka tak berhasil memecah kebuntuan.

Tuan rumah baru berhasil mencetak gol di babak kedua. Mohamed Salah sukses memecah kebuntuan saat laga memasuki menit ke-49. Pemain asal Mesir itu membobol gawang Maribor setelah memanfaatkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold di sisi kanan.

Liverpool sebenaranya memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulannya pada menit ke-53 setelah Roberto Firmino dijatuhkan oleh Aleksander Rajcevic di area penalti.



Akan tetapi James Milner yang menjadi eksekutor penalti gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Bola hasil sepakannya bisa dihalau kiper Maribor Jasmin Handanovic.

The Reds kemudan baru berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-64. Kali ini Milner sukses menciptakan assist untuk gol Emre Can. Mereka melakukan kerja sama satu-dua di dekat kotak penalti Maribor sebelum sang gelandang berkebangsaan Jerman itu terlepas dari kawalan dan melepaskan tendangan first-time yang sukses menjebol gawang lawan.


Gol penutup Liverpool di laga ini tercipta melalui aksi sang penyerang Daniel Sturridge di penghujung laga. Ia berhasil menjebol gawang lawan lewat sentuhannya setelah menerima umpan silang Alberto Moreno.

Keberhasilan Liverpool meraih kemenangan membuat mereka kini mengumpulkan delapan poin dari empat laga. Tim asuhan Klopp itu unggul satu poin dari lawan mereka di laga Grup E berikutnya, Sevilla.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: