[VIDEO] CUPLIKAN GOL Strasbourg 2-1 Paris Saint-Germain: Kemenangan Bersejarah Le Racing!


MAJALAH BOLAStrasbourgStrasbourg meraih kemenangan bersejarah atas Paris Saint-Germain pada pekan ke-15 Ligue 1, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Di laga ini Le Racing yang tiga tahun lalu masih ada di kasta ketiga sepakbola Prancis ini menang tipis 2-1 sekaligus memberikan kekalahan pertama untuk PSG di Ligue 1 musim ini.

Di babak pertama PSG tak tampil seganas biasanya. Hal itu mungkin saja dipengaruhi sistem rotasi yang dilakukan Unai Emery di laga ini. Pelatih asal Spanyol itu mencadangkan beberapa pemain penting seperti Edinson Cavani dan Marco Verratti.

Kondisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Strasbourg. Tim asuhan Thierry Laurey bahkan bisa unggul ketika laga baru berjalan 13 menit. Berawal dari skema tendangan bebas, Joia Nuno Da Costa mampu menanduk bol dan menaklukan Alphonse Areola.

PSG tersentak oleh gol cepat yang dilakukan tuan rumah. Di sisa babak pertama praktis gawang Strasbourgh terus digempur Neymar dan kawan-kawan.

Hasilnya baru terlihat pada tiga menit jelang waktu normal babak pertama berakhir. Umpan sempurna Neymar dari sisi kana pertahanan Strasbourgh mampu diselesaikan dengan baik oleh Mbappe. Itu adalah gol kelima Mbappe di Ligue 1 musim ini yang sekaligus membuat babak pertama berakhir imbang 1-1.

Di babak kedua, PSG tetap memegang kendali permainan. Namun, Strasbourgh tetap mengintip peluang melalui serangan balik cepat.

Para pendukung tuan rumah kembali bergmuruh di menit ke-65. Lepas dari jebakan offside, Stephane Bahoken melesakkan sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti yang tak bisa dihadang Alphonse Areola. Le Racing kembali unggul atas PSG.

Pada menit ke-68, Strasbourgh harus kehilangan kiper mereka, Bingourou Kamara karena cedera. Posisi Kamara kemudian digantikan oleh kiper cadangan, Alexandre Oukidja.

Di sisi lain menanggapi kondisi terkini timnya, Unai Emery melakukan pergantian. Angel Di Maria ditarik keluar dan masuklah penyerang andalan Les Parisiens, Edinson Cavani.

Masuknya Cavani kian membuat serangan-serangan PSG lebih berwarna. Di sepanjang babak kedua kiper pengganti Strasbourg dibuat sangat sibuk.

Beberapa insiden juga sempat terjadi di pertandingan ini. Hal itu membuat wasit memberikan tambahan waktu yang sangat panjang yakni mencapai 9 menit. Namun, tambahan waktu ini dinilai terlalu berlebihan bagi para fans Strasbourgh. Mereka langsung mencemooh ketika wasit keempat mengangkat papan bertuliskan angka sembilan di pinggir lapangan.

Insiden kembali terjadi di menit keempat injury time. Marquinhos bertabrakan dengan pemain belakang Strasboutg kala melakukan duel udara. Pelipis bek asal Brasil itupun terlihat sobek dan mengeluarkan darah. Praktis laga kembali dihentikan untuk beberapa saat.

Skor 2-1 akhirnya tak berubah hingga laga berakhir. Kemenagan bersejarah ini membuat Strasbourg naik ke posisi 14 klasemen sementara dengan torehan 18 poin. Sementara itu meski kalah posisi PSG di puncak klasemen tak masih tergoyahkan.

Susunan Pemain

Strasbourgh : Kamara, Lala, Mangane, Kone, Seka, Da Costa, Martin, Aholou, Lienard, Terrier, Bahoken.

Cadangan : Grimm, Sacko, Saadi, Blayac, Oukija, Salmier, Caci.

Paris Saint-Germain : Areola, Alves, Marquinhos, Kimpembe, Yuri, Pastore, Rabiot, Draxler, Di Maria, Mbappe, Neymar.

Cadangan : Trapp, Verratti, Cavani, Meunier, Lo Celso, Kurzawa, Nkunku.


VIDEO CUPLIKAN GOL Strasbourg 2-1 Paris Saint-Germain


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: