Baru Kali Ini Lionel Messi Tak Diperhitungkan!

Jiromedia.com -Megabintang Barcelona, Lionel Messi benar-benar tak diperhitungan di berbagai ajang penghargaan indivdual tahun ini.
Setelah gagal meraih Pemain Terbaik UEFA, Pemain Terbaik FIFA, Messi juga gagal atas penghargaan Ballon d’Or tahun ini.
Padahal, kapten Timnas Argentina itu adalah peraih 5 Balllon d’Or bersama rivalnya, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi jumlah yang sama.
Ironisnya, jika Ronaldo menjadi pesaing terdekat sang pemenang, Luka Modric, Leo Messi hanya menempati urutan kelima sebagai nominator.
Dikutip dari Goal, dengan fakta ini, Leo Messi gagal menembus tiga besar Ballon d’Or untuk pertama kalinya sejak 2007.
Sementara dua penggawa Timnas Prancis yang memenangkan Juara Piala Dunia 2018 Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe menempati urutan ketiga dan empat untuk menggeser posisi ikon Barcelona itu.
Fakta minor La Pulga ini sepertinya tak terlepas dari hasil kurang memuaskan Barca yang tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim lalu dan La Albiceleste yang dieliminasi Prancis di Piala Dunia 2018 Rusia.
Namun, Lionel Messi meraih lebih banyak suara dibandingkan pilar Liverpool Mohamed Salah dan bek Real Madrid Raphael Varane, sementara Eden Hazard, Kevin De Bruyne dan Harry Kane melengkapi daftar sepuluh besar.

(pojoksatu)

Subscribe to receive free email updates: