Foto Raja Faisal Bareng Yoda Di Buku Pelajaran Sejarah, Menteri Pendidikan Langsung Dipecat!

Menteri Pendidikan Dipecat Karena Ada Foto Raja Saudi Bareng Dengan Yoda!


SBOBET - Gaes, baru-baru ini dunia maya gempar dengan sebuah foto yang memperlihatkan mendiang raja Saudi, King Faisal, sedang duduk bersebelahan dengan Yoda, salah satu karakter populer dalam film Star Wars. viral di media sosial.

Parahnya lagi, foto tersebut ramai dibicarakan karena awalnya muncul di buku sejarah di Arab Saudi. Dalam buku tersebut, karakter Yoda terlihat duduk di sebelah Raja Faisal yang tengah menandatangani Piagam PBB di tahun 1945 silam.

Memang siapa sih orang yang nekat ngisengin Raja?

Dilansir dalam Telegraph, foto hitam putih tersebut merupakan karya seniman asal Saudi bernama Abdullah al-Sheri. Bahkan Abdullah menyebut jika foto tersebut sengaja dibuat karena Raja Faisal punya beberapa kesamaan dengan tokoh Yoda tersebut.


Walaupun begitu, Abdullah mengaku jika foto tersebut bukan untuk dimasukan ke dalam buku tersebut, menurutnya itu diluar dugaannya. Justru dia baru tahu foto tersebut ada dalam buku sejarah saat Ibunya mengirimkan gambar yang tengah viral tersebut.

Lebih lanjut lagi, Abdullah menyebut jika Raja Faisal sangat bijak dan selalu kuat dalam berpidato. Sifat ini sangat mirip dengan karakter Yoda dalam film Star Wars. Tidak hanya itu, Yoda pun memiliki pedang berwarna hijau, warna yang sama dengan bendera Saudi. 


Bikin Pejabat Pendidikan Dipecat

Akibat foto tersebut, pihak pemerintah secara langsung memecat Mohammed bin Attiyah al-Harthi, beserta stafnya di kementerian pendidikan Saudi. Alasannya, Attiyah dianggap lalai, sekaligus dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kurikulum pendidikan di Saudi.

Walaupun begitu, latar belakang pemecatan tersebut bukan hanya masalah masalah foto, tapi memang buku sejarah tersebut memuat beberapa kesalahan yang cukup fatal. 

Sementara pejabat lainnya yang dipecat pun dianggap lalai dengan tugasnya untuk meninjau dan menyetujui buku teks tersebut. Waduh, jadi runyam kan?

Subscribe to receive free email updates: