Laporan Pertandingan: Barcelona 3-0 Las Palmas



Divisi Primera - Di tengah situasi politik Catalan yang panas, Barcelona tampil dingin dan menang telak 3-0 atas Las Palmas, Minggu (1/10) malam WIB. Lionel Messi lagi-lagi jadi bintang dengan mencetak sepasang gol dan satu assist.

Setelah kisruh di luar lapangan yang tercipta karena referendum kemerdekaan Catalan, RFEF memutuskan Barcelona harus tetap bermain. Laga di Camp Nou pun dijalankan tanpa penonton dan situasi terlihat canggung sejak menit awal.

Terlepas dari situasi canggun yang tercipta, Barcelona tetap menunjukkan kelasnya kontra Las Palmas. Mereka terus menekan tamunya dan mempertahankan penguasaan bola. Las Palmas memang kerepotan, tetapi lini belakang terjaga dengan rapat.

Kesempatan emas pertama justru tercipta dari kaki pemain Palmas. Alberto Aquilani memanfaatkan kelengahan Gerard Pique dan masuk ke kotak penalti. Gerakan itu disusul oleh umpan ke tengah kotak yang disambar oleh Jonathan Callerin. Beruntung, Javier Mascherano mampu membelokkan bola.

Paulinho gantian menciptakan peluang untuk  Blaugrana  tak sampai sepuluh menit kemudian. Sergi Roberto melambungkan bola ke kotak penalti, lalu Paulinho menanduknya keras. Bola gagal dijangkau, tapi masih meleset di samping gawang.

Jelang jeda turun minum, Las Palmas kembali menciptakan peluang emas. Oussane Tannane melepas umpan cantik ke jalur lari Calleri dan sang striker langsung menyambarnya. Sayang, bola cuma mencium mistar gawang.

Blaugrana  terus menekan Las Palmas, tetapi selang kreativitas di lini tengah sedikit mampet. Ernesto Valverde menanggapi hal itu dengan menarik keluar Aleix Vidal dan Paulinho, sementara Andres Iniesta dan Ivan Rakitic masuk lapangan.



Kebuntuan langsung berakhir di menit ke-49 dan gol tersebut tercipta dari skema yang langka untuk Barcelona. Lionel Messi melambungkan bola dari sepak pojok, lalu ditanduk oleh Sergio Busquets. Tandukannya mengarah tepat ke sudut gawang sehingga Chichizola gagal menjangkaunya.

Masuknya Iniesta dan Rakitic membuat aliran serangan  The Catalans  makin deras. Gol kedua pun tercipta di menit ke-70, kali ini lewat umpan akurat Denis Suarez kepada Messi. Dengan mudah,  La Pulga  menipu kiper dengan dribelnya, lalu menembak ke gawang yang tak lagi dijaga.
Delapan menit berselang, Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Messi memimpin serangan balik Barca, memberikan bola pada Iniesta, lalu sang gelandang Spanyol meneruskan bolanya pada Luis Suarez. Ketika bola sampai di kaki Suarez, Messi sudah melakukan  overlap  dan bola langsung dialirkan ke hadapan Messi. Dengan mudah, Chichizola kembali ditaklukkan.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: