Laporan Pertandingan: Newcastle United 1-1 Liverpool



Liga Primer - Masalah pertahanan Liverpool kembali jadi ganjalan seiring Newcastle United mengunci hasil imbang 1-1 di St. James' Park, Senin (2/10) dini hari WIB. Liverpool pun bertengger di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris, tertinggal tujuh poin dari Manchester City dan Manchester United.

Jurgen Klopp mencadangkan Roberto Firmino dalam pertandingan ini dan memercayakan posisi striker pada Daniel Sturridge. Di sektor lain, tak ada rotasi yang signifikan selain kembalinya Sadio Mane untuk mendampingi Mohamed Salah.

Trio Sturridge, Mane, dan Salah tampil sangat eksklusif di St. James'. Kecepatan lari berkombinasi dengan satu sentuhan cepat yang memperdaya para bek Newcastle. Satu serangan cepat nyaris berbuah gol, tapi Salah gagal menyambar umpan Philippe Coutinho. Cairnya alur serangan The Reds tidak menjamin gol tercipta dengan mudah.

Gagal dalam beberapa percobaan, Coutinho mengambil inisiatif untuk melakukan pergerakan khasnya, menggiring bola dari sayap kiri, menusuk, lalu melepas sepakan keras dengan kaki kanannya. Bola melaju kencang ke tiang dekat tanpa sempat dihalau Rob Elliot. Liverpool unggul 1-0 di menit ke-29.

Sayang, gol gemilang itu tak mampu menutupi rapuhnya lini belakang Liverpool. Koordinasi antara Dejan Lovren dan Joel Matip tampak mati sehingga Joselu bisa lolos dari jebakan offside. Matip berusaha melakukan tekel, tapi bola malah memantul kaki Joselu dan menggelinding pelan ke gawang Simon Mignolet.

Lini belakang Liverpool memang ceroboh, tapi permainan Lovren layak disorot. Bek tengah Kroasia itu tidak mengejar Joselu atau berlari untuk menutup ruang di kotak penalti. Gol ceroboh kembali tercipta di gawang Liverpool


Masuk paruh kedua, tuan rumah malah tampil lebih agresif. Gawang Mignolet dihujani beberapa tembakan. Nasib baik tampaknya masih berpihak pada Liverpool, mengingat tak ada bola yang mengarah ke gawang.

The Reds mendapat kesempatan emas berkat blunder Newcastle tak lama kemudian. Bermula dari dribel Salah yang terlampau kencang, bola mengarah pada Ciaran Clark. Sapuan sang bek tengah ternyata meleset dan bola tiba di hadapan Sturridge. Striker Inggris itu menyembarnya, tapi mampu ditepis oleh Elliot.

Seiring bergulirnya waktu, laga menjadi kian panas. Beberapa pelanggaran keras dilakukan, disusul oleh protes para pemain secara bergantian. Wasit pun menarik keluar kartu kuning dua kali dalam kurun waktu lima menit.

Klopp melakukan pertaruhan terakhir dengan memainkan Roberto Firmino, Dominic Solanke, dan Alex Oxlade Chamberlain. Walau aliran serangan bertabah, efisiensi di depan gawang masih kurang. Skor imbang pun bertahan hingga bubaran.

Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: