Laporan Pertandingan: Belarusia 1-3 Belanda



Kualifikasi PD Eropa - Timnas Belanda memperpanjang nafasnya untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 setelah berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Belarusia, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Bermain di Borisov Arena, tim tamu Belanda berjuang keras untuk meraih kemenangan. Gol kemenangan mereka baru tercipta di penghujung laga.

Kemenangan tersebut membuat Belanda secara matematis masih punya peluang finis di peringkat kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia zona UEFA, tapi secara realisitis itu akan sangat sulit.

Untuk bisa melaju ke babak play-off Belanda wajib mengalahkan Swedia di laga terakhir kualifikasi Grup A, Rabu (11/10) dini hari WIB. Tak cukup sekedar menang mereka harus mengejar ketertinggalan selisih gol yang jaraknya mencapai 12 gol setelah Swedia berhasil menang telak 8-0 atas Luksemburg.

Di laga ini Belanda berhasil unggul lebih dulu di babak pertama. Pada menit ke-24 tendangan Davy Propper sukses menjebol gawang Belarusia yang dikawal Sergey Chernik.

Berawal dari umpan silang dari sisi kiri, bola kemudian Arjen Robben pantulkan ke tengah kotak penalti, Propper yang tak terkawal pun melepaskan tendangan dari jarak dekat untuk membawa Belanda unggul.

Belanda terus menguasai bola tapi belum bisa menambah keunggulannya hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua petaka terjadi bagi Belanda. Memasuki menit ke-55, Bulgaria mampu menyamakan kedudukan lewat gol Maksim Volodko.

Menerima umpan terobosan Sergei Balanovic, Volodko kemudian melepaskan tendangan mendatar tepat ke arah pojok kanan yang tak mampu dihalau kiper Belanda Jasper Cillessen.

Setelah gol tersebut Belarusia nampak kian percaya diri, mereka beberapa kali mencoba mencetak gol kedua. Sementara Belanda kian tertekan dan nampak kesulitan mencari celah untuk mengancam gawang lawan meski terus menguasai bola.

Upaya pantang menyerah Belanda kemudian membuahkan hasil pada menit ke-84 lewat sepakan penalti sang kapten Robben. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Bas Dost dijatuhkan saat hendak menyambut bola hasil sepak pojok.

Belarusia pun kembali mencoba menyamakan kedudukan. Di penghujung laga mereka menggempur pertahanan Belanda. Mereka mendapatkan peluang emas namun masih membentur tiang, beberapa sepak pojok mereka juga sempat mengancam.

Akan tetapi Belanda mampu memastikan kemenangannya di injury time lewat tendangan bebas yang cerdik dari Memphis Depay.

Cuplikan Pertandingan:  



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: