Laporan Pertandingan: Bulgaria 0-1 Prancis


Kualifikasi PD Eropa - Timnas Prancis meraih kemenangan yang krusial saat berhasil menaklukkan Bulgaria lewat skor tipis 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Kemenangan di Vasil Levski National Stadium itu membuat Prancis memuncaki klasemen sementara Grup A dan telah mengamankan posisi untuk lolos ke babak play-off. Kemenangan di laga terakhir kontra Belarusia, Selasa (10/10), akan membuat mereka lolos secara otomatis ke Rusia tahun depan.

Di laga kontra Bulgaria, Prancis berhasil membuka keunggulan di awal laga. Mereka mampu mencetak gol saat laga baru memasuki menit ketiga. Menerima umpan pendek Antoine Griezmann di kotak penalti, Blaise Matuidi kemudian langsung melepaskan tendangan keras dari sudut sempit yang tak dapat dihalau kiper lawan.

Tim tamu nyaris saja mencetak gol keduanya ketika Kylian Mbappe menunjukkan kecepatannya saat melewati Nikolay Bodurov, tapi peluangnya masih bisa diamankan oleh Plamen Iliev.

Kesempatan berikutnya tercipta melalui upaya Corentin Tolisso dan tendangan voli Griezmann tapi bola masih belum menemui sasaran.

Bulgaria harus menunggu hingga menit ke-36 untuk mengancam gawang Prancis untuk pertama kalinya. Akan tetapi Hugo Lloris mampu melakukan penyelamatan hebat untuk mempertahankan keunggulan timnya. Sang kiper mampu menghalau bola hasil sundulan jarak dekat Spas Delev.

Memasuki babak kedua Prancis nampak hanya ingin mempertahankan keunggulannya sehingga tidak banyak melakukan serangan berbahaya.

Keinginan mereka yang hanya ingin mempertahankan keunggulan nampak jelas saat Olivier Giroud lebih memilih menggiring bola ke pojok lapangan ketimbang berupaya melepaskan tembakan ke arah gawang saat laga menyisakan lima menit.

Cuplikan Pertandingan : 



 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: