Laporan Pertandingan: Hertha Berlin 2-2 Bayern Munich



Bundesliga - Lembaran baru sepeninggal Carlo Ancelotti tak mampu dibuka Bayern Munich dengan meyakinkan. Pada laga awal di bawah komando bos interim Willy Sagnol, The Bavarians harus puas berbagi poin dengan tuan rumah Hertha Berlin meski sempat mengantongi keunggulan dua gol.
Skor 2-2 di Olympiastadion, Minggu (1/10), merupakan hasil ulangan pertandingan pekan lalu, saat Bayern juga membuang margin dua gol melawan VfL Wolfsburg. Konsekuensinya, Bayern sekarang tertinggal semakin jauh, lima poin, dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.
Untuk pertandingan debutnya ini, Sagnol memasang kembali kuartet pemain yang secara kontroversial dipinggirkan Ancelotti dari starting line-up dalam kekalahan telak 3-0 kontra Paris Saint-Germain di Liga Champions pada midweek.

Duo bek tengah Jerman Jerome Boateng serta Mats Hummels tampil mengisi jantung pertahanan, sementara Arjen Robben dan Franck Ribery mengisi kedua posisi sayap.

Keputusan ini mulanya menghasilkan dampak positif. Kolaborasi Boateng dan Hummels memecahkan kebuntuan untuk Bayern ketika laga baru berlangsung sepuluh menit. Hummels melepaskan sundulan akurat menaklukkan kiper Rune Jarstein, dengan Boateng menyuplai assist lewat umpan silang brilian.
Setelahnya, Bayern terus menggulirkan tekanan intens pada pertahanan Hertha. Dua kali Robert Lewandowski hampir menggandakan keunggulan. Pertama tendangan cungkilannya urung berbuah gol setelah disapu Niklas Stark, sementara kans berikut Lewangoalski menyamping tipis dari target.


Hertha, yang harus merelakan hadiah penalti di babak pertama dicabut kembali oleh wasit berkat bantuan VAR (Video Assistant Referee) -- tekel Javi Martinez pada Vladimir Darida divonis bersih walau wasit sempat menunjuk titik putih, akhirnya tak kuasa membendung aksi Lewandowski empat menit usai turun minum. Sang striker Polandia berhasil memperdaya Jarstein dalam situasi satu lawan satu setelah menerima bola dari Corentin Tolisso.
Bayern tampak akan menggenggam tiga poin dengan mudah, tapi siapa sangka tuan rumah langsung bangkit dan menyamakan kedudukan via dua gol dalam tempo lima menit.


Winger Jepang Genki Haraguchi beraksi menerobos lini belakang Bayern dan memberikan umpan manja yang dikonversi dengan mudah oleh Duda (51'), sebelum Salomon Kalou mencetak gol penyeimbang dari jarak dekat (56').
Sudah jatuh tertimpa tangga. Tidak hanya keunggulan mereka buyar, Bayern juga harus kehilangan servis Ribery yang terlihat menderita cedera lutut serius setelah terjatuh akibat menginjak bola.
Die Roten tak sanggup bereaksi lagi untuk kembali memimpin dan keadaan sama kuat terus bertahan hingga akhir pertandingan.


Cuplikan Pertandingan:


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: