Laporan Pertandingan: AC Milan 0-2 AS Roma



Serie A - Dua gol Edin Dzeko dan Alessandro Florenzi di babak kedua menentukan kemenangan penting AS Roma atas tuan rumah AC Milan dengan skor 2-0 di San Siro pada lanjutan Serie A Italia, Ahad (1/10).

Berkat tambahan tiga poin dari pertandingan ini, I Giallorossi pimpinan Eusebio Di Francesco mempertahankan gap lima angka dari puncak klasemen yang ditempati Napoli dengan masih menabung satu partai tunda.

Untuk Milan, ini merupakan kekalahan ketiga skuat Vincenzo Montella di liga musim ini, dan hasil buruk menjelang jeda internasional berpotensi mengguncang posisi sang pelatih.

Permainan dalam 45 menit awal tidak terlalu intens. Kesempatan yang benar-benar mengancam pun relatif minim diciptakan kedua kubu.

Sejumlah kesalahan di lini belakang Milan sempat melahirkan kans untuk Roma, tapi tidak membuahkan gol. Operan buruk Gianluigi Donnarumma diambil Kevin Strootman, yang kemudian coba melepaskan tembakan jauh dari jarak 30 meter.

Namun, penyelesaiannya ke gawang yang sudah ditinggal penghuninya gagal mencapai sasaran. Sementara, tendangan voli Florenzi dapat diantisipasi dengan baik oleh Donnarumma.

Strootman sendiri kemudian terpaksa menyudahi partisipasinya secara dini. Cedera otot membuat gelandang internasional Belanda itu harus ditarik keluar tatkala laga baru berusia setengah jam.


Meskipun begitu, ketiadaan Strootman tidak membuat Roma limbung. Tim Serigala menaikkan tempo seusai turun istirahat dan berhasil meruntuhkan pertahanan kubu tuan rumah.

Florenzi menyia-nyiakan peluang emas dari umpan terobosan brilian Lorenzo Pellegrini, pengganti Strootman, dengan sontekan lemah yang mudah diselamatkan Donnarumma, tetapi Roma akhirnya mampu mematahkan kebuntuan di menit ke-72 melalui Dzeko.

Striker Bosnia dan Herzegovina itu menggiring bola di tepi kotak sebelum melesatkan tendangan yang berakhir di dalam gawang Milan usai terdefleksi Alessio Romagnoli.


Kans Milan untuk menyelamatkan poin pada pertandingan ini secara virtual sirna lima menit berselang setelah jala Donnarumma bergetar untuk kali kedua. Sepakan keras Radja Nainggolan bisa ditepis Donnarumma, tapi sang kiper muda tak bisa berbuat banyak untuk mencegah sambaran Florenzi dari bola muntah.

Situasi Milan bertambah buruk seturut pengusiran Hakan Calhanoglu. Pemain Turki itu diganjar kartu kuning kedua lantaran melanggar keras Nainggolan sepuluh menit jelang bubaran dan dipastikan absen dalam laga derby versus Inter pascajeda internasional.

Cuplikan Pertandingan : 


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: