[VIDEO] CUPLIKAN GOL Denmark 1-1 Rumania: Tuan Rumah Lewatkan Kemenangan di Depan Mata


MAJALAH BOLAKopenhagenDenmark melewatkan kemenangan di depan mata saat melawan Rumania di Kopenhagen (9/10). Unggul lewat gol penalti, mereka akhirnya kebobolan di menit-menit akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Denmark tetap tertahan di posisi dua klasemen Grup E kualifikasi Piala Dunia, itu berarti mereka harus menjalani partai play-off untuk lolos ke Piala Dunia. Sedangkan Rumania gagal lolos, mereka tertahan di posisi empat.

Pertandingan berjalan cukup imbang walau tuan rumah sedikit lebih mendominasi pertandingan, tetapi secara keseluruhan mereka sama kuat.

Tak terlalu banyak yang terjadi di babak pertama, bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Tuan rumah hanya melepaskan tiga tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang, tembakan Pione Sisto dari luar kotak penalti Anton Tatarusanu.

Dari kubu Denmark, Christian Eriksen tampil menonjol, serangan mereka banyak berasal dari pemain Tottenham Hotspurs ini, sayang beberapa peluang yang dia ciptakan tak mampu di konversi menjadi gol.

Rumania lebih banyak mengandalkan serangan balik pada pertandingan ini, tetapi bisa terbaca tuan rumah. Rumania kemudian beralih lebih berani melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, seperti usaha Ciprian Deac, namun hasilnya tak kunjung datang.

Di akhir babak pertama Denmark semakin menggencarkan serangan mereka, tetapi tiga kali mereka terjebak offside. Jebakan offside sepertinya strategi yang mumpuni menghentikan serangan Denmark pada pertandingan ini.

Hingga babak pertama usai skor tetap 0-0, Denmark kesulitan menembus pertahanan Rumania yang memang bermain rapi pada pertandingan ini.

Denmark semakin menggencarkan serangannya di babak kedua dan Bendtner nyaris mencetak gol pada menit 51. Umpan Dalsgaard tepat mengarah ke Bendtner, tetapi sundulan mantan striker Arsenal ini masih melebar.

Delapan menit kemudian Denmark akhirnya bisa memimpin. Wasit memberikan hadiah penalti kepada tuan rumah setelah Cristian Ganea melakukan pelanggaran keras pada Bendtner. Eriksen yang menjadi eksekutor tak melewatkan kesempatan emas ini.

Unggul 1-0 tentu belum aman bagi Denmark, mereka terus mencoba mengontrol jalannya pertandingan dengan penguasaan lini tengah. Entah apa yang merasuki Ganea pada pertandingan ini, dia kembali mendapat kartu kuning hanya berselang empat menit karena tekel horor. Ini semakin mempersulit Rumania untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Tetapi, walau unggul dalam jumlah pemain Denmark tetap kesulitan untuk membangun serangan yang rapi. Mereka tampak tetap seperti melawan 11 pemain Rumania. Upaya mereka banyak kandas di depan kotak penalti dan jebakan offside tamunya.

Dua menit sebelum waktu normal habis drama pun terjadi, Rumania berhasil mencuri gol sepakan kaki kiri Deac. Delaney berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Denmark dan kemudian mengirim umpan matang kepada Deac.

Denmark seperti kebarakan jenggot kebobolan di menit-menit akhir, mereka berjuang keras untuk mencetak gol kedua, tetapi hingga pertandingan usai skor tetap 1-1.

Susunan pemain :

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Dalsgaard, Kjaer, Christensen, Durmisi; Kvist, Delaney; Paulsen, Eriksen, Pisto; Bendtner

Cadangan : Cornelius, Bjelland, Vestegaard, Ronnow, Dolberg, Fischer, Lossl, Jorgensen, Ankersen, Jensen, Lerager, Schone

Rumania (4-4-2): Tatarusanu; Ganea, Grigore, Chiricesh, Balasa; Baluta, Hoban, Deac, Stanciu; Andone Budescu

Cadangan : Hanca, Tucuden, Bancu, Pantilimon, Moti, Anton, Nita, Lonita, Marin, Keseru


VIDEO CUPLIKAN GOL Denmark 1-1 Rumania


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: