[VIDEO] CUPLIKAN GOL Barcelona 2-2 Celta Vigo: Pertahanan Tim Tamu Impresif


MAJALAH BOLABarcelona – Tertinggal terlebih dahulu, Barcelona akhirnya ditahan imbang Celta Vigo di Camp Nou dengan skor 2-2. Serangan bertubi-tubi Barcelona mampu diredam Celta Vigo dengan pertahanan solid mereka.

Hasil imbang ini tak mengganggu posisi Barca di singgasana klasemen dengan nilai 36. Sementara Celta merangkak ke posisi delapan berbekal poin 18.

Barcelona seperti biasa menguasai jalannya pertandingan, namun Celta Vigo memberikan perlawanan yang cukup kuat melalui serangan baliknya. Lionel Messi menjadi aktor utama serangan Barcelona dan berjuang keras menembus pertahanan Solid tim tamu.

Secara mengejutkan Celta Vigo mencetak gol terlebih dahulu pada menit 20. Dengan sepakan keras kaki kirinya dia berhasil menaklukkan ter Stegen.

Namun, keunggulan Vigo tak berlangsung lama. Dua menit setelah gol Aspas, Messi langsung menyamakan kedudukan. Umpan Paulinho ke tengah kotak penalti disambar Messi dengan tendangan kaki kiri di tengah kotak penalti.

Dari sini pertahanan Vigo semakin ketat karena mereka agak lengah dalam menjaga Messi sebelumnya. Setidaknya ada tiga percobaan Barcelona yang cukup membahayakan, namun hingga babak pertama usai skor tetap bertahan 1-1.

Di awal babak kedua Barcelona masih kesulitan memecah pertahanan Vigo. Valverde pun memasukkan Denis Suarez menggantikan Iniesta. Perubahan ini cukup berpengaruh pada pertandingan dan membuat serangan Barca semakin bervariasi.

Luiz Suarez akhirnya berhasil membawa Barcelona unggul. Serangan kini datang dari sisi kiri yang dipimpin Jordi Alba. Umpan silang full-back Barca ini berhasil sampai ke Suarez dan dia langsung menghujam gawang Blanco dari tengah.

Bertubi-tubi Barcelona melancarkan serangannya, tetapi Celta Vigo berhasil memanfaatkan kelengahan tuan rumah di lini belakang. Lagi-lagi Aspas menjadi momok bek Catalan. Dia memberikan umpan matang ke tengah kotak penalti dan disambut tendangan keras Maxi Gomez.

Entah mengapa pertahanan Barcelona pada laga ini tampak tidak solid, Umtiti yang biasanya bermain apik kini tidak terlalu menonjol, dia kemudian ditarik dan digantikan Vermaelen.

Pressing yang diberikan Vigo kepada Barcelona cukup berhasil, mereka kesulitan mengembangkan permainan usai skor sama 2-2. Pertahanan Vigo juga semakin solid karena skor masih sama. Barcelona melakukan segala cara, menyerang dari semua sektor, tetapi pertahanan tim tamu benar-benar luar biasa di menit-menit akhir ini. Blanco, Wass, Sisto semua mendapat kartu kuning untuk meredam serangan Barca.

Alcacer kemudian menyia-nyiakan peluang emas menit akhir Barcelona. Umpan lambung tepat mengarah kepadanya, tetapi sundulannya malah melenceng. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan pemain :

Barcelona : Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti (Vermaelen 72), Jordi Alba; Paulinho, Sergio Busquets, Ivan Rakitic (Paco Alcacer 79), Andres Iniesta (Denis Suárez 53); Luis Suarez, Lionel Messi.

Celta Vigo : Blanco, Gomez (G. Cabral 4), Fontas, Mallo, Wass, Lobotka, Jozabed (P. Hernández 84), Mendez (Brais Méndez 63), Sisto, Aspas, Gonzalez.


VIDEO CUPLIKAN GOL Barcelona 2-2 Celta Vigo


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: