[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chelsea 3-1 Newcastle: The Blues Berhasil Comeback


MAJALAH BOLALondon – Sempat tertinggal terlebih dahulu, Chelsea berhasil comeback dan membalikkan keadaan menjadi 3-1 di Stamford Bridge pada hari Sabtu (2/12). Eden Hazard tampil luar biasa dengan dua gol, ditambah dengan gol Alvaro Morata.

Kemenangan ini membuat Chelsea tetap di posisi tiga, tetapi berpoin sama dengan Manchester United yang akan melawan Arsenal, Minggu (3/12) dini hari WIB. Sedangkan Newcastle tertahan di posisi 12, namun terancam turun peringkat besok.

Chelsea dikejutkan dengan gol cepat Newcastle, Gayle berhasil membawa unggul tim tamu di menit 12. Terlambatnya Courtois menerkam bola membuatnya kehilangan bola di kotak penalti. Murphy datang dan mengarahkannya ke Gayle.

Pertandingan berjalan sengit, kedua tim mencoba untuk menyerang. Chelsea mendapat peluang emas lima menit setelah gol Magpies, namun masih bisa diamankan Darlow dengan dramatis. Kemudian Chelsea juga tidak mendapat penalti ketika Morata dijatuhkan paksa di kotak penalti oleh Darlow, tetapi wasit menganggap itu pelanggaran walau dari replay itu merupakan pelanggaran.

Namun, Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Ketika Christensen nyaris bisa menanduk bola dari umpan Fabregas dan Morata, Hazard menyambar bola clearance Lejeune dan berhasil mencetak gol.

Chelsea akhirnya bisa unggul sebelum babak pertama berakhir. Kegagalan Ritchie saat menyundul bola di daerah pertahanannya malah mengarahkan bola kepada Moses dan dia langsung mengirim umpan silang kepada Morata. Tanpa ragu Morata mengonversi umpan tersebut menjadi gol.

Babak kedua Chelsea kembali mencoba menekan karena tentu skor 2-1 masih tidak aman untuk The Blues mengingat permainan Newcastle yang membaik terutama di lini belakang. Beberapa kali Hazard mencoba untuk membongkar pertahanan mereka, tetapi masih bisa digagalkan, termasuk sepakan kerasnya dari luar kotak penalti yang hanya beberapa inci dari tiang gawang.

Keberuntungan pun menghampiri Chelsea pada menit 74, Moses dijatuhkan Ricthcie dengan paksa. Hazard yang menjadi eksekutor dengan percaya diri melakukan penalti Panenka.

Hazard hampir mencetak hattrick pada menit 76 ketika Morata menerobos ke kotak penalti dan mengarahkan bola kepada Hazard. Namun kali ini Darlow masih bisa mengantisipasi upaya mereka. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Chelsea : Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, A. Rüdiger, Andreas Christensen, Cesc Fabregas, Victor Moses, Eden Hazard, D. Drinkwater, N. Kanté, Alvaro Morata

Newcastle United : Karl Darlow; Ciaran Clark, Florian Lejeune, Chancel Mbemba, Javi Manquillo, M. Diamé (Jonjo Shelvey), Matt Richie, Jacob Murphy, Mikel Merino, D. Gayle, Ayoze Pérez (Isaac Hayden)


VIDEO CUPLIKAN GOL Chelsea 3-1 Newcastle


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: