[VIDEO] CUPLIKAN GOL Napoli 0-1 Juventus: Mental Juara Nyonya Tua


MAJALAH BOLANaplesJuventus menunjukkan mentalitas juara mereka saat bertamu ke San Paolo kandang Napoli pada, Sabtu (2/12) dini hari WIB. Di laga panas itu Si Nyonya Tua menang tipis 1-0.

Laga dimulai dengan teriakan bernada intimidasi yang ditujukan para Napoletan untuk eks pujaan mereka, Gonzalo Higuan. Namun, penyerang asal Argentina itu tak terpengaruh bahkan Higuain mengancam gawang Pepe Reina di menit ke-4. Sayang sekali bola cungkilan El Pipita masih bisa ditepis Reina.

Para pendukung Napoli kemudian terdiam ketika laga memasuki menikt ke-13. Gonzalo Higuain berhasil melukai mantan klubnya itu dengan sebuah gol setelah memanfaatkan serangan balik cepat.

Tersentak oleh gol Higuain, para pemain Napoli kian bernapsu menyerang pertahanan Juventus. Marek Hamsik sempat mengancam terlebih dahulu. Namun, sepakanya dari luar kotak penalti masih bisa ditahan Buffon.

Buffon kembali melakukan penyelamatan ketika laga memasuki setengah jam. Lagi-lagi upaya sepakan dari jarak jauh yang kali ini dilakukan Lorenzo Insigne digagalkan kiper gaek itu. Skor 0-1 untuk keunggulan Juve mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua jalannya pertandingan masih dikuasai Napoli. Insigne memiliki peluang bagus ketika babak kedua berjalan sepuluh menit. Namun, lagi-lagi Gianluigi Buffon tampil gemilang di bawah mistar Bianconeri.

Juventus yang hanya sesekali melakukan serangan nyaris saja menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-68. Umpan Miralem Pjanic dari lini tengah berhasil diteruskan Blaise Matuidi dengan tendangan voli dari jarak dekat. Namun, Pepe Reina masih sigap menepis bola tersebut.

Meski terus menekan, Napoli tak jua mendapatkan gol yang mereka cari di sisa babak kedua. Hasil ini membuat Partenopei masih ada di posisi puncak klasemen Serie A dengan torehan 38 poin. Namun, kini mereka hanya tertinggal satu poin saja dari Juventus. Bahkan tim asuhan Maurizio Sarri itu bisa tergusur dari posisi capolisa andai Inter menang di laga kontra Chievo Minggu nanti.

Susunan Pemain

Napoli : Reina, Hysaj, Albiol, Koulibaly, Rui, Allan, Jorginho, Hamsik, Callejon, Mertens, Insigne.

Cadangan : Cabral, Maggio, Scarf, Giaccherini, Leandrinho, Maksimovic, Zielinski, Chiriches, Sepe, Rog, Ounas, Diawara.

Juventus : Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Asamoah; Khedira, Pjanic, Matuidi; Douglas Costa, Dybala; Higuain

Cadangan : Szczesny, Pinsoglio, Barzagli, Rugani, Alex Sandro, Marchisio, Sturaro, Bentancur, Cuadrado, Bernardeschi


VIDEO CUPLIKAN GOL Napoli 0-1 Juventus


 AGEN SBOBET

Subscribe to receive free email updates: