Sudah Sebulan Ahok Ditahan, Begini Kondisi Veronica dan Anak-anak

Nana Riwayatie mengungkapkan kondisi terkini keluarga Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), pasca adik angkatnya itu ditahan setelah divonis bersalah dalam kasus penistaan agama.

"Ya, sebenarnya sih jujur saja, pasti masih sedih. Susah loh ngadepin soal seperti itu kalau itu di posisi kita," kata Nana di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Menurut Nana, istri Ahok, Veronica Tan, dan dua anaknya Nicholas Sean Purnama dan Nathania Purnama terlihat tegar. Hanya putra bungsu Ahok, Daud Albeenner Purnama masih tertekan atas apa yang dialami sang ayah. "Anaknya yang aku lihat yang kecil saja (Daud). Yang dua udah ngerti," paparnya.

Meski begitu Nana percaya, keluarga adik angkatnya itu akan lebih kuat melewati semua cobaan yang mereka hadapi.

"Alhamdulillah diharapkan sehat dan bisa menerima lah semua tetapi Insya Allah sih. Karena imannya bagus ya semuanya rajin ke gereja dan lain-lainnya, jadi Insya Allah, Tuhan akan bantu," ungkapnya.

Seperti diketahui, sudah sebulan lamanya Ahok mendekam di Mako Brimob Kelapa Dua, setelah sebelumnya ditahan sehari di Rutan Cipinang. Ia ditahan pasca sidang putusan Selasa (9/5/2017) lalu, dimana majelis hakim memvonis dua tahun penjara terhadapnya, karena dianggap terbukti melanggar Pasal 156a KUHP tentang penistaan agama.

Subscribe to receive free email updates: